Sabtu, 13 Oktober 2012

0 Dominasi Barcelona dan Real Madrid

Dominasi Barcelona dan Real Madrid di La Liga Spanyol, ternyata dipandang negatif oleh gelandang Chelsea, Juan Mata. Dia menilai persaingan tersebut malah berdampak buruk bagi kelangsungan kompetisi di Spanyol.

Mata sendiri bukan orang baru di kancah sepakbola Spanyol. Dia pernah mengecap pengalaman sebagai pilar Valencia pada periode musim 2007 hingga 2011 lalu. Selama empat musim, dia hanya mampu mengantar Los Che meraih titel Copa del Rey di tahun 2008.

Baru setelah bergabung dengan Chelsea awal musim lalu, Mata akhirnya bisa merengkuh gelar Liga Champions. Dan, dia menilai mustahil bagi tim lain, termasuk mantan timnya Valencia menggeser keperkasaan Barca dan Madrid di La Liga.

"Saya agak khawatir melihat begitu banyak pemain meninggalkan La Liga, demi merasakan kompetisi dalam liga itu sendiri," ujar Mata kepada France Foot.

"Kami memiliki dua tim yang berjuang demi sebuah gelar, dan untuk sang juara ketiga, dalam empat tahun berturut-turut, mengakhiri musim dengan 30 poin di belakang sang juara," ungkap jebolan akademi junior El Real tersebut.

"Jika Anda tak bermain untuk Real atau Barca, Anda tak bisa memenangi trofi," sambungnya.

"Hari ini, mustahil bagi mantan klub saya Valencia dapat menjadi juara. Hal ini tentu tak baik bagi sepakbola Spanyol. Suporter klub lain juga sangat menderita," pungkasnya.


Sumber : Http://www.google.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pantauan-Teropong.com | Situs Informasi Terkini | Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates